Daftar universitas dan sekolah bisnis swasta terbaik indonesia dengan fakultas teknik dan ekonomi terbaik, biaya kuliah terjangkau, beasiswa kuliah s2 di dalam dan luar negeri 2017

Jumat, 04 November 2016

Beasiswa S2 Dalam Negeri 2017

beasiswa-s2-dalam-negeri-2017

Mendapatkan gelar master dalam suatu bidang studi merupakan keinginan banyak orang, gelar ini bisa di gunakan untuk  mendaftar menjadica pengajar erguruan tinggi atau dosen. Secara seperti yang diketahui banyak orang, gaji dosen adalah paling sedikit 4 juta untuk di kawasan Jawa Tengah. Sehingga tak jarang banyak lulusan sarjana yang berburu Beasiswa S2 Dalam Negeri 2017.  
Ada beberapa perusahaan atau lembaga jasa yang membantu kita dalam mencari beasiswa bahkan hingga menyediakan pelatihan test ( seperti pelatihan tes Toefl dan tes Akademik ). Sebenarnya banyak cara untuk mendaftar beasiswa, bisa dengan bantuan lembaga pencari beasiswa atau dengan usaha mandiri yaitu mendatangi satu per satu universitas yang ingin dituju.

Tips Mencari Beasiswa S2 Dalam Negeri 2017

Bagi kebanyakan orang jenjang pendidikan sarjana belum cukup untuk meningkatkan derajat seseorang sehingga banyak sekali orang yang melanjutkan studi hingga ke gelar master atau magister. Namun di negara kita di Indonesia mahalnya biaya kuliah S2 menjadi salah satu kendala. Masalah mahalnya biaya sudah memiliki solusi yaitu dengan mencari beasiswa kuliah S2. Mendapatkan beasiswa tidak semudah seperti mendaftar kuliah, namun berikut akan dipaparkan beberapa tips mencari Beasiswa S2 Dalam Negeri 2017 agar dapat diterima :
      1.      Pilih Universitas
Pilihlah universitas yang membuka jalur master pada bidang studi yang diminati. Pimilihan bidang studi harus benar – benar matang dan sesuai minat. Diharapkan agar hasil pendidikan S2 yang ditempuh tidak menyulitkan proses studi dan memberikan manfaat bagi orang banyak.
      2.      Rajin Mencari Info  Beasiswa S2
Usaha utama yang dapat dilakukan untuk mendapatkan beasiswa S2 adalah rajin membaca informasi tentang beasiswa dari kampus – kampus di dalam negeri atau beasiswa S2 yang dikeluaran resmi oleh pemerintah seperti DIKTI, Beasiswa Unggulan dan lain – lain.
      3.      Melengkapi Persyaratan
Sembari mencari informasi beasiswa S2 dalam negeri alangkah baiknya jika kita melengkapi syarat umum berupa berkas saat mendaftar beasiswa. Berkas umum untuk syarat beasiswa biasanya adalah sebagai beriku :
·         Scan surat peneriman perguruan tinggi ( file )
·         Scan KK
·         Scan Ijazah lulus Sarjana ( S1 )
·         Scan Toefl min score 550 yang masih berlaku
·         Berkar proposal rencana studi, alasan studi, rencana tugas akhir dan rincian perkiraan biaya ( jika bingung bisa di konsultasikan dengan pihak kampus )
·         Surat permohonan beasiswa

Daftar 6 Beasiswa S2 Dalam Negeri 2017

Berikut adalah daftar Beasiswa S2 Dalam Negeri 2017 yang bergensi:
     1.      Beasiswa LPDP, beasiswa yang diberikan oleh pemerintah mulai banyak dicari oleh masyarakat karena beasiswa ini memberikan keuntungan besar yaitu memberikan biaya kuiah S2 secara gratis tanpa biaya apapun.
     2.      Beasiswa Unggulan, beasiswa ini diberikan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan yang menawarkan 2 jenis beasiswa untuk diikuti oleh masyarakat Indonesia. 2 Jenis beasiswa ini adalah beasiswa Beasiswa Unggulan Masyarakat Berprestasi dan Beasiswa Unggulan Pegawai Kemendikbud,   
    3.      Beasiswa PMDSU, beasiswa ini diberikan pada murid yang baru saja lulus sarjana dan ingin langsung mendaftar S2 guna ingin menjado Dosen.
    4.      Beasiswa Bidik Misi, beasiswa yang mengutamakan pendaftar hanya orang – orang yang tidak mampu saja. Beasiswa kuliah ini memberikan biaya kuliah gratis untuk bidang studi yang mereka pilih.
     5.      Beasiswa SEARCA, beasiswa ini memang asig di dengar namun beberapa tahun yang lalu mereka membuka kelas untuk penerima beasiswa . Beasiswa SEARCA telah bekerja sama dengan beberapa kampus – kampus di Asia.

     6.      Beasiswa BUDI, beasiswa yang dikhususkan untuk para dosen yang ingin melanjutkan jengang s2.

Beasiswa S2 Dalam Negeri 2017 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar